-->

CARA BELAJAR TKD CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN

CARA BELAJAR TKD CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN


Tes wawasan kebangsaan adalah salah satu dari 3 jenis tes yang terdapat dalam tes kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil atau tes TKD CPNS. 3 jenis tes tersebut yang perlu anda ketahui adalah 1)tes wawasan kebangsaan atau TWK; 2) tes intelegensi umum atau TIU dan 3) Tes Kematangan. Poin penting yang memiliki cakupan materi terluas dengan tingkat pemahaman yang tinggi adalah tes pada pin 1 yaitu tes wawasan kebangsaan. Maka agar supaya terampil dalam menguasai tes ini adalah dengan mengeahui cara belajar  TKD CPNS tes wawawasan kebangsaan yang benar dan banyak berlatih.

CARA BELAJAR TKD CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN
Tes wawasan kebangsaan pada soal soal TKD CPNS adalah tes yang menyangkut 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara
1. NKRI 
    adalah pengetahuan apa saja tentang  negara kita, baik itu sejarah sebelum kemerdekaan, masa kemerdekaan dan setelah kemerdekaan. hubungan dengan negara lain, sistem perpolitikan indonesia, ekonomi dll.
2. bineka tunggal ika 
pengetahuan tentang adat budaya dan keragaman penduduk negara kita, apapun yang menyangkut keragaman
3. Pancasila
4. Undang undang dasar 1945
Nah sekarang tahukan jadi untuk memahami seluruh kharakter soal tes wawasan kebangsaan ya harus menguasai 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tersebut. Bisa dibayangkan kira kira berapa buku saja yang harus kamu hafalkan. bisa bisa meleduk itu punya otak. untuk itu kami memberikan solusi yang paling sederhana tentang cara belajar TKD CPNS tes wawasan kebangsaan yaitu dengan melalui belajar soal soal dengan menggunakan aplikasi atau soft ware. Aplikasi ini bisa anda buka dengan software flash player atau MPC player atau GOM juga bisa. 

Soal tes wawasan kebangsaan memiliki proprsi soal yang banyak juga yakni sekitar 35 % dari keseluruhan soal. Jika soalnya 100 maka ada 35 soal tes wawasan kebangsaan. Nilai setiap butir soal yang benar adalah 5. Jadi nilai total TWK menyumbang sebanyak 175 poin. Dengan pasing grade diatas 75 atau jika dikonversi wajib benar 15 soal  dari 35 soal. Sedangkan TIU memiliki porsi 30 % atau 30 soal dari 100 soal tes TKD dengan passing grade 75 juga atau sekitar 15 soal harus benar. Dari kebijakan passing grade ini lah yang banyak menjegal kawan kawan peserta CPNS. Percuma nilai total kalian 400 namun nilai dari unsur TWK hanya 65. Pastinya tidak akan lolos. 

Banyak teknik cara belajar TKD CPNS  tes wawasan kebangsaan yang sudah dipraktekan beberapa pakar. Pada postingan yang sebelumnya kami juga sudah menyajikan banyak teknik. Jika anda hanya mengandalkan hafalan saya yakin anda akan terjegal. Mungkinkah anda hafal UUD 1945 dan perubahannya. Misalkan anda baru belajar UUD 1945 saja sudah penuh nih isi kepala. Belajarlah dengan cara efektif dan efisien. 

Berikut kami sajikan cara belajar TKD CPNS tes wawasan kebangsaan dengan software pada link berikut

Bagaimana lengkap bukan, anda bisa memperbanyak latihan dengan laptop anda, saya yakin suatu saat anda akan terbiasa denga soal soal tersebut dan akhirnya mendapat skor TWK yang tinggi sehingga membantu anda lolos dalam seleksi CPNS.

Demikian artikel  CARA BELAJAR TKD CPNS TES WAWASAN KEBANGSAAN, pesan saya manfaatkan dengan sebaik baiknya sebagai modal meraih cita cita.



LihatTutupKomentar