-->

PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018

PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018


Berbicara yogyakarta memang tak ada habisnya. Kota pendidikan, bisa dibilang sentra pendidikan indonesia, kota wisata, daerah keraton yang mandiri. Sebagai daerah dengan pendidikan yang baik memang layak di sematkan untuk yogyakarta. termasuk dalam kualitas hasil ujian nasional dari segala jenjang. Banyak yang dilakukan oleh yogyakarta dalam mengupayakan peningkatan mutu pendidikan dan mutu kelulusan. Salah satu contohnya adalah dengan mengadakan try out ujian nasional yang terkenal dengan istilah TPM atau tes pemantapan menuji ujian nasional. Kemarin pada postingan sebelumnya sudah kami bagikan soal TPM Yogyakarta 2018, kali ini sebagai bahan umpan balik akan kami bagikan pembahasan soal TPM Yogyakarta 2018.


Pembahasan soal TPM Yogyakarta 2018 ini kami bagikan untuk membantu anda dalam belajar mandiri maupun sebagai bahan referensi kawan kawan guru. Dalam membuat kunci pembahasan soal TPM ini kami mengalami sedikit kendala yaitu cetakan soal yang tidak sempurna jadi ya ada satu soal yang jawabannya merupakan terkaan.

Setelah melakukan pembahasan soal TPM yogyakarta 2018 ini kami mendapatkan kesimpulan bahwa soal TPM ini luar biasa susah jika kita terapkan pada siswa. Pagi ini kami uji cobakan kepada 18 siswa kami sebagai sampel untuk mengecek tingkat kesulitan siswa dalam mengerjakan soal TPM ini. 

Hasil yang kami dapat ternyata dari 18 siswa yang mendapatkan nilai di atas 60 hanya 8 siswa, sisanya dibawah 60. Nilai tertinggi hanya 77,5 terendah 35. dengan rata-rata dari 18 siswa kami tersebut hanya 51. 

Meskipun soalnya cenderung susah namun kami menganggap soal ini sangat luar biasa, semua soal di desain melalui tahap analisis penyelesaian. Jadi tidak hanya mengandalkan kemampuan berhitung saja namun siswa di arahkan untuk berpikir tingkat tinggi. Variasi soal juga sangat top lah.

Jika anda belum pernah mengerjakan soal TPM 1 Yogyakarta 2018 ini maka segera lah anda coba atau uji cobakan kepada siswa anda. Wau nanti pasti akan ada sensasinya. Pokoke Mantep dan berbobot.

Oke tanpa basa basi kita simak saja hasil analisa jawaban pembahasan soal TPM yogyakarta 2018 tahap 1 berikut.

PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018


PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018


PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018


PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018PEMBAHASAN SOAL TPM YOGYAKARTA 2018


 Anda bisa mendownload pembahasan soal TPM Yogyakarta 2018 ini pada link berikut


Demikian artikel tentang pembahasan soal TPM Yogyakarta 2018. Anda bisa baca juga pembahasan soal soal UCUN dan soal dari berbagai kabupaten pada link berikut

LihatTutupKomentar