-->

PERANGKAT PEMBELAJARAN TAHUN 2018 TERBARU

PERANGKAT PEMBELAJARAN  TAHUN 2018 TERBARU

https://pakekosusenomatematika.blogspot.co.id/

        Monitoring dan evaluasi guru tersertivikasi tahun 2017/2018  sudah didepan mata, semua sibuk mempersiapkan  kelengkapan perangkat pembelajaran. Meskipun sebagai guru yang profesional tak jarang guru baru membuat kelengkapan perangkat pembelajaran sesaat sebelum monev. Hal tersebut memang terkesan ironi dengan gaji yang dua kali lipat namun kinerja nya tetap seperti yang dulu. Kalau dalam lagu sindiran itu seperti lagu jaman dulu "aku masih seperti yang dulu". Tapi saya secara pribadi pun memiliki anggapan yang sama, bahwa tugas guru itu intinya memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak didiknya, yang paling utama mendidik bukan disibukan oleh kegiatan administrasi yang ini itu. Memang pelayanan pendidikan yang prima tak terlepas dari kegiatan merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kinerja akan tetapi terlalu banyaknya administrasi yang perlu disiapkan membuat guru justru malas membuatnya. seandainya dibuat sederhana, misal kewajiban administrasi guru hanya sebatas membuat rencana pembelajaran (RPP), dan merencanakan evaluasi maka akan memberikan efek yang lebih baik tentunya. 

    Tugas administrasi guru yang akan di monitoring dan evaluasi meliputi SK PBM, kalender pendidikan, pemetaan minggu efektif, program tahunan, program semester , pemetaan indikator pencapaian pembelajaran, pengembangan silabus dan bahan ajar, Rencana pelaksanaan pembelajaran(RPP), penyusunan rencana evaluasi yang meliputi kisi kisi, istrumen penilaian, selain itu juga guru wajib membuat jurnal pembelajaran sesuai dengan rencana , mengisi daftar hadir siswa, melakukan penilaian sesuai rencana, melaksanakan evaluasi dan menganalisis hasil evaluasinya. serta masih banyak lagi tugas guru. 

       Untuk mencukupi kelengkapan perangkat pembelajaran tersebut berikut kami bagikan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 tahun 2017/2018 untuk mata pelajaran matematika kelas 7 semester 1.
untuk jenjang kelas lain akan di bagi lain kesempatan.

Jenis jenis perangkat pembelajaran


demikianlah perangkat pembelajaran matematika lengkap untuk kelas 7 SMP kurikulum 2013 tahun pelajaran 2017/2018. Semoga bermanfaat

LihatTutupKomentar