-->

LKS matematika kelas 8 SMP

LKS matematika kelas 8 SMP

LKS matematika kelas 8 SMP
LKS matematika kelas 8 SMP

Kali ini kami dari admin pakekosusenomatematika.blogspot.co.id akan berbagi lembar kerja siswa LKS Matematika kelas 8 SMP. Tujuan dibuatnya LKS adalah untuk membantu siswa menyerap materi kurikulum, bagi guru LKS sangat membantu sebagai bahan ajar bantu selain buku tek pelajaran. LKS ini di susun terdiri dari uraian materi, contoh soal dan penyelesaiannya dan soal soal latihan untuk siswa. Materi disusun berdasarkan kurikulum yang berlaku, lengkap dan komperhensif, contoh soal disusun sesuai dengan indikator pencapaian kompetensi dasar dan latihan soal disusun untuk membantu siswa sebagai materi pemantapan.

Selain untuk tujuan tersebut LKS matematika kelas 8 SMP ini juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan diktat pembelajaran. Dengan sedikit modifikasi LKS menjadi diktat pembelajaran dengan menambahkan SK, KD dan indikator maka LKS ini sudah bisa di gunakan untuk kebutuhan penilaian angka kredit baik tahunan maupun kenaikan pangkat. Penyusunan LKS yang sederhana dengan contoh contoh akan sangat berguna bagi siswa, Dengan adanya LKS diharapkan daya serap siswa terhadap materi semakin baik dan pada akhirnya nilai hasil belajar pun akan meningkat.

LKS matemtika kelas 8 smp ini akan sangat membantu peserta didik sebagai bahan belajar mandiri di rumah. Jika siswa mau belajar sendiri di rumah maka kita sebagai guru akan maksimal dalam memberikan pelajaran. Itu semua di karenakan siswa sudah siap mengikuti pembelajaran dan sudah memiliki bekal kemampuan yang didapat setelah siswa belajar di rumah.

berikut kami sajikan review nya. jika bapak ibu ingin mengunduh LKS ini silahkan anda ambil di


Bab 1
BENTUK ALJABAR

A.    Pengertian Bentuk Aljabar, Suku dan Variabel
 
LKS matematika kelas 8 SMP


Dari cerita di atas, hasil penjualan ayam dan bebek Pak Amir dapat dituliskan dalam bentuk aljabar :


                                                       15 x + 20 y
 
 



Dengan 15 x dan 20 y disebut suku
x dan y disebut variabel
15 adalah koefisien dari 6 x, dan
10 adalah koefisien dari 10 y

Lebih jelas, perhatikan bentuk aljabar berikut :
(i)           Bentuk ax (dengan a ≠o)
Bentuk ini dinamakan suku kata / suku tunggal berderajat satu
(ii)         Bentuk ax + b (dengan a ≠ o)
Bentuk ini dinamakan suku dua / binom berderajat satu dengan satu variabel.
(iii)       Bentuk : ax2 + bc + c (dengan a ≠ o)
Bentuk ini dinamakan suku banyak (polinom) berderajat dua dengan satu variabel. Bentuk ini secara khusus disebut suku tiga atau trinom berderajat dua dengan satu variabel. Tiga buah suku yang berbeda, yaitu : ax2, bx, dan konstanta c.

LihatTutupKomentar