-->

MATEMATIKA SMP : MEDIA PEMBAJARAN MATEMATIKA POWER POIT UNTUK SMP

MATEMATIKA SMP : MEDIA PEMBAJARAN MATEMATIKA POWER POINT UNTUK SMP




Media Pembelajaran adalah sesuatu atau bahan yang digunakan untuk membantu guru dalam menyampaikan materi ajar baik berbentuk software maupun hadware.  Kharakteristik peserta didik tingkat SMP yang masih masuk dalam kategori berpikir konkrit menuju abstrak sangat membutuhkan media nyata untuk masuk dalam dunia matematika yang abstrak. Kita tahu tanpa media yang tersedia maka akan sangat sulit sekali siswa menyerap materi yang diajarkan guru.

Banyak sekali media pembelajaran yang bisa gunakan untuk mengajarkan matematika di tingkat SMP baik itu berupa hadware atau perangkat keras seperti alat peraga matematika juga bisa dengan manipulasi sofware pembelajaran. Banyak sekali software yang bisa pakai untuk mengajarkan materi, bisa menggunakan program flash player, powerpoint, swissmax, dan banyak lagi. Untuk kebanyakan guru matematika SMP pada masa kini yang tergolong dalam kategori menuju ke IT, program pembuat media pembelajaran elektronik yang paling terkenal adalah media pembelajaran power point. Kelebihan dari media pembelajaran slide power point adalah selain mudah sederhana tapi tetap mempunyai kualitas yang mumpuni untuk membuat media pembelajaran.

Berikut admin rumah ceria matematika akan membagikan beberapa media pembelajaran matematika SMP dengan program power point. Anda yang membutuhkan tinggal unduh


3.       Garis dan sudut
5.       Perbandingan biasa



















LihatTutupKomentar